Selamat HARI RAYA IDHUL FITRI 1 Syawal 1438 Hijriyah, SELAMAT DATANG PESERTA DIDIK BARU TAHUN PELAJARAN 2017/2018! ,TEMUKAN INFORMASI MENARIK DI SINI : TOMBOL FACEBOOK , SOAL ON LINE LATIHAN UJIAN NASIONAL 2011/2012, ada juga PRESENTASI MATERI FISIKA SMA/MA, SILABUS & RPP FISIKA, Paket LATIHAN SOAL UN, Artikel, TV ON LINE, dan lain-lain. TERIMA KASIH atas kunjungannya, salam kenal dari INDAKA

Sunday 2 June 2013

BUKU PANDUAN KURIKULUM 2013

(gambar : buku panduan kurikulum 2013-by rizky catatanku)

Rizky-catatanku.---Tahun pelajaran 2013/ 2014 akan datang direncanakan diterapkan kurikulum 2013. Tentunya kita masih bertanya- tanya bagaimana bentuk kompetensi di dalam kurikulum tersebut. Secara umum di dalam kurikulum tersebut berbeda dengan kurikulum KTSP tahun yang lalu. 

Tahun pelajaran yang lalu kompetensi ada dua macam, yaitu Standar Kompetensi diuraikan ke dalam Kompetensi Dasar. Sedangkan kurikulum terbaru yaitu Kurikulum 2013, ada dua kompetensi yaitu Kompetensi Inti diuraikan ke dalam Kompetensi Dasar. Jika dicermati komptensi inti memuat hal- hal yang berhubungan dengan moral dan budi pekerti, sedangkan kompetensi dasar merupakan uraian dari materi yang harus dikuasai dikaitkan dengan nilai- nilai budi pekerti menjadi integral/ menyatu.


Dengan demikian kita akan mencermati bahwa kompetensi inti dengan kompetensi dasar berkaitan serta mengintegral antara materi pelajaran dengan nilai- nilai budi pekerti atau moral. Menurut Mahfud MD bahwa lebih dari 80 persen pelaku korupsi adalah lulusan perguruan tinggi "bila dicermati yang melakukan tindak pidana korupsi kebanyakan orang- orang pandai yang hatinya tumpul. 80 persen koruptor merupakan sarjana.

Bila Anda (para pendidik atau tenaga kependidikan) ingin mengunduh kompetensi fisika kurikulum 2013 SMA/MA klik saja di sini.  Para pendidik tingkat SMA/MA dapat juga mengunduh file Buku Panduan Kurikulum 2013 SMA/MA klik saja di sini. Atau mungkin juga ada yang memerlukan Buku Panduan Kurikulum 2013 SMP/MTs klik saja di sini. 

Anda sedang membaca artikel "buku panduan kurikulum 2013". Terima kasih atas partisipasi dan kunjungannya, jangan lupa klik Follow this blog dengan facebook Anda. Partisipasi Anda dapat juga  dengan klik Google+ dengan email "....@gmail.com" Thank you very much.

============================================================================
sumber : http://mapendademak.org/?p=1269
penulis : indaka
diterbitkan : http://rizky-catatanku.blogspot.com/
============================================================================

Ruang DISKUSI SOBAT : (gunakan secara bijak, thank's)


.

KOMENTAR Anda di BlogDetik :

KOMENTAR Anda di YM ( YAHOO MESSENGER )

KOMENTAR ANDA

IKLAN 1

PASANG IKLAN 1

BLOGGER INDONESIA

CATATANKU ( indaka ) SEDANG Belajar RADIO On Line

PENGUNJUNG BERBAGAI NEGARA SEJAK 4 FEBRUARI 2012

free counters

LINK RIZKY-CATATANKU yang lain

LINK SAYA SILAHKAN COPY PASTE