Selamat HARI RAYA IDHUL FITRI 1 Syawal 1438 Hijriyah, SELAMAT DATANG PESERTA DIDIK BARU TAHUN PELAJARAN 2017/2018! ,TEMUKAN INFORMASI MENARIK DI SINI : TOMBOL FACEBOOK , SOAL ON LINE LATIHAN UJIAN NASIONAL 2011/2012, ada juga PRESENTASI MATERI FISIKA SMA/MA, SILABUS & RPP FISIKA, Paket LATIHAN SOAL UN, Artikel, TV ON LINE, dan lain-lain. TERIMA KASIH atas kunjungannya, salam kenal dari INDAKA

Tuesday 13 August 2013

SUASANA MUDIK DI PEMALANG 2013

(gambar : suasana mudik di pemalang 2013- foto by rizky-catatanku)

Rizky-catatanku.---Pemalang merupakan kota yang sedang berkembang dan banyak beberapa tokoh nasional berasal dari Pemalang diantaranya seperti mantan Kapolri era tahun lalu berasal dari Comal Pemalang. Sehingga tidak sedikit para perantau di kota Jakarta berasal dari Pemalang. 

Seperti adat di tempat lain di wilayah Indonesia bila menjelang Lebaran banyak pemudik pulang kampung ke daerah asal  masing- masing. Para pemudik umumnya pulang kampung dua atau tiga hari mendekati hari Lebaran sudah memadati jalan -jalan pantura dan wilayah selatan jawa. 


Dapat kita amati suasana jalan pantura seperti di kota pemalang penuh dengan para pemudik baik menggunakan kendaraan pribadi maupun kendaraan umum. Pada umumnya kendaraan di jalan didominasi oleh kendaraan sepeda motor berplat B (Jakarta), ada juga yang berplat D (Bandung). "Kalau pakai motor gampang, kalau capek tinggal minggir saja" demikian kata Udin salah seorang pemudik saat transit di Subang Jawa Barat yang akan pulang kampung ke Pemalang (news.detik.com).

Kondisi arus mudik di jalan Rowosari perbatasan Pemalang dengan Pekalongan mengalami peningakatan volume kendaraan bermotor, mobil para pemudik sudah menguasai tiga lajur jalan, sedangkan pemudik motor memanfaatkan celah sisi jalan di lajur kiri untuk menerobos macet (ramadan.okezone.com 4/8/2013)

Faktor kelelahan dan kurang berhati-hati serta kondisi kendaraan yang tidak mendukung menyebabkan banyak terjadi kecelakaan di jalan. Sudah ada dua peristiwa kecelakaan di daerah Pemalang yaitu di kecamatan Bantarbolang. Kejadian pertama di pertigaan jalan dekat dengan kantor Kecamatan Bantarbolang dan kecelakaan kedua di dekat jalan Dukuh Lumpang Bantarbolang.

Faktor mengantuk atau kelelahan merupakan faktor utama terjadinya kecelakaan di jalan pertigaan Dukuh Lumpang Bantarbolang. Kecelakaan terjadi antara mobil suzuki APV dari arah utara melaju kencang dengan kecepatan tinggi dan dalam kondisi sopir mengantuk (menurut saksi mata penumpang APV) bertabrakan dengan mobil suzuki Carry dari  arah selatan. Menurut saksi mata di tempat tersebut mobil suzuki APV bergerak makin lama makin kekanan masuk di jalur yang berlawanan sehingga bertabrakan dengan mobil dari arah yang berlawanan.

Dari kejadian tersebut dihimbau kepada para pemudik berkendara agar lebih berhati -hati, bila sudah merasa kelelahan lebih baik istirahat menepi ke bahu jalan. Semoga perjalanan Anda menjadi lebih aman dan nyaman serta sampai di tempat tujuan dengan selamat. 

========================================================================
penulis : indaka
sumber : rizky-catatanku, news.detik.com, ramadan.okezone.com
========================================================================

Ruang DISKUSI SOBAT : (gunakan secara bijak, thank's)


.

KOMENTAR Anda di BlogDetik :

KOMENTAR Anda di YM ( YAHOO MESSENGER )

KOMENTAR ANDA

IKLAN 1

PASANG IKLAN 1

BLOGGER INDONESIA

CATATANKU ( indaka ) SEDANG Belajar RADIO On Line

PENGUNJUNG BERBAGAI NEGARA SEJAK 4 FEBRUARI 2012

free counters

LINK RIZKY-CATATANKU yang lain

LINK SAYA SILAHKAN COPY PASTE