Selamat HARI RAYA IDHUL FITRI 1 Syawal 1438 Hijriyah, SELAMAT DATANG PESERTA DIDIK BARU TAHUN PELAJARAN 2017/2018! ,TEMUKAN INFORMASI MENARIK DI SINI : TOMBOL FACEBOOK , SOAL ON LINE LATIHAN UJIAN NASIONAL 2011/2012, ada juga PRESENTASI MATERI FISIKA SMA/MA, SILABUS & RPP FISIKA, Paket LATIHAN SOAL UN, Artikel, TV ON LINE, dan lain-lain. TERIMA KASIH atas kunjungannya, salam kenal dari INDAKA

Saturday 12 September 2015

QUIPPER SCHOOL INDONESIA

(Gambar: halaman Portal Guru Quipper School- sumber : https://school.quipper.com/id/signup.html )

Rizky-catatanku---Jaman telah berubah, kebiasaan manusia sekarang berbeda dengan masa lalu. Masa lalu orang untuk mengirim surat melalui secarik kertas melalui kantor pos, tetapi sekarang cukup menggunakan email saja. Saat sekarang sedang demam on line, baik dari kalangan pelajar, mahasiswa, karyawan bahkan yang sedang up to date adalah kegiatan para pegawai (baca : PNS/ ASN). 

Para pegawai sedang disibukkan oleh kegiatan pengisian data kepegawaian secara on line yang dikenal dengan istilah PUPNS. Beberapa waktu yang lalu juga ada kegiatan serupa seperti pengisian data NUPTK on line, pengisian Pajak/ e-Filing on line, dan pengisian laporan harta kekayaan pegawai atau siharka on line. 


Tidak ketinggalan juga para peserta didik di MAN Pemalang juga disibukkan dengan tugas - tugas on line dari guru- guru mereka. Sebenarnya tugas on line di MAN Pemalang sudah berlangsung sejak tahun 2014 melalui layanan QUIPPER SCHOOL INDONESIA. Tetapi ada perbedaan tahun lalu dengan tahun 2015 ini, yaitu bila tahun 2014 setiap siswa memiliki satu PIN untuk dapat bergabung dengan guru mereka artinya bila satu kelas 40 siswa maka dalam satu kelas ada 40 kode PIN.

Wow !! bisa dibayangkan bila seorang guru mengajar 3 kelas, maka seorang guru harus membagikan kepada siswanya sebanyak 40 PIN X 3 kelas = 120 kode PIN. Hal inilah yang sudah pernah penulis alami dan terapkan di tahun 2014 di kelas XII-IPA. 

Quipper School Indonesia sekarang lebih nyaman, cepat, dan mudah. Layanannya lebih praktis semudah menghitung 123. Layanan berupa materi dan soal on line gratis bagi guru- guru mata pelajaran Ujian Nasional tersedia baik soal materi pelajaran maupun soal UN. Guru- guru yang mengajar mata pelajaran non-UN jangan khawatir, disana disediakan ruang untuk membuat Modul materi dan soal sendiri pada menu LINK kemudian klik tombol BANTUAN selanjutnya klik tombol CREATE.

Bagi rekan - rekan guru yang belum mengetahui layanan QS dapat menghubungi Bapak Nurkholis Indaka, S.Pd dari MAN Pemalang, alamat email: rizkyahnafi@gmail.com, dengan syarat data- datanya harus jelas, Insya Allah akan kami datangi sekolah bapak/ibu guru. 

Berikut data- data yang perlu diisikan :
1) Nama lengkap Bapak/Ibu Guru
2) Nama email aktif
3) Kode Undangan (hubungi Bpk Nurkholis Indaka MAN Pemalang)
4) Nama sekolah
5) Nomor HP Bapak/Ibu Guru
6) Kelas yang diajarkan beserta Kurikulumnya (KTSP atau K-13)

Perkembangan trafik penggunaan Quipper School di MAN Pemalang cukup signifikan hal tersebut dapat kita lihat grafik mulai dari tanggal 31 Agustus sampai dengan 12 September 2015. Berikut grafiknya :

Apabila ada hal yang belum jelas dapat langsung menghubungi kami Bapak Nurkholis Indaka, S,Pd di alamat MAN Pemalang jalan Tentara Pelajar Nomor 12 Pemalang Propinsi Jawa Tengah. Selamat menggunakan layanan pembelajaran di abad 21. Semoga sukses dan bermanfaat untuk dunia pendidikan kita di Kabupaten Pemalang khususnya. 

Dukungan terhadap layanan Quipper School Indonesia semoga dapat meningkatkan sumber daya manusia di Indonesia sehingga dapat sejajar dengan negara- negara maju lainnya (Amin ya Robbal alamin). Terima kasih atas dukungan dan kunjungan anda.

========================================================================
sumber : https://school.quipper.com/id/index.html
penulis : indaka
========================================================================

Ruang DISKUSI SOBAT : (gunakan secara bijak, thank's)


.

KOMENTAR Anda di BlogDetik :

KOMENTAR Anda di YM ( YAHOO MESSENGER )

KOMENTAR ANDA

IKLAN 1

PASANG IKLAN 1

BLOGGER INDONESIA

CATATANKU ( indaka ) SEDANG Belajar RADIO On Line

PENGUNJUNG BERBAGAI NEGARA SEJAK 4 FEBRUARI 2012

free counters

LINK RIZKY-CATATANKU yang lain

LINK SAYA SILAHKAN COPY PASTE